Resep Mie Rebus Padang ala Minangkabau Lezat

Resep Mie Rebus Padang ala Minangkabau

Hari-hari ini begitu sibuk bunda menyiapkan persiapan adik untuk masuk kuliah. Setelah selesai di SMA, adik langsung mendaftar perguruan tinggi ternama di kota Bandung. Alhamdulillah di terima. Kini segala sesuatunya disiapkan. Di sela-sela menyiapkan bekal , peralatan , dan lain-lain. Khususnya untuk masuk pertama. Ada yang dilakukan ibu yaitu menghidangkan masakan lezat. Ibu mempraktekkan resep mie rebus padang khas Minangkabau. Wah , enak dan mantap rasanya. Seperti apa resepnya? Berikut silakan di simak.

Bahan yang dibutuhkan :
70 gram mie telur
1 siung bawang putih diiris
2 sendok makan irisan kol
1/2 sendok makan irisan daun bawang
1/2 sendok makan cabai merah giling
300 ml air
1/2 sendok teh penyedap rasa (optional)
1/2 sendok makan kecap asin
1 sendok makan rendang yang sudah dihaluskan
1/2 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh cuka
2 butir telur ayam
Minyak makan secukupnya

Cara Memasak dan Membuat Mie Rebus Padang Spesial :
1. Pertama, rebus mie dengan air mendidih selama 2-3 menit. Sembari menunggu, tumis bumbu (bawang putih, irisan kol, irisan daun bawang, cabai merah giling dan penyedap rasa) dengan minyak yang telah dipersiapkan.
2. Lalu masukan air kaldu rebusan daging/tulang sapi. Kemudian kocok satu butir telur dan masukkan ke dalam wajan yang dipakai untuk menumis bumbu.
3. Terakhir, masukkan mie yang telah ditiriskan ke dalam wajan dan tunggu hingga mendidih. Sedangkan telur yang satu lagi, sajikan dalam bentuk telur goreng mata sapi. Terakhir sempurnakan kelezatan mie rebus dengan taburan rendang yang telah dihaluskan. Mudah kan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *