Resep Kue Widaran Keju NCC Renyah Istimewa

Kue Widaran Keju

Berkumpul dengan keluarga adalah saat yang paling merindukan. Bercanda, bersenda gurau, tempat menyampaikan keluh-kesah dan menjadi momen penghilang lelah ditengah kesibukan pekerjaan juga dapat menambah kehangata dalam keluaraga. Tapi kadang momen itu terasa kurang lengkap tanpa adanya sekedar teh ataupun makanan ringan. Kalau bahasanya anak kekinian, “tanpa camilan hidup terasa hampa”. Kalau dalam iklan “ apapun camilannya yang penting momen kumpulnya”.

Saat membicarakan momen kumpul begini, admin pingin bagi cerita nih readers. Suatu sore, kami sekeluarga sedang berkumpul di ruang tengah. Sambil bersenda gurau, tiba-tiba pas buka toples isinya kosong, langsung dah naluri mak-mak keluar. Admin langsung buka kulkas tau aja ada makanan yang langsung bisa dimakan. Tapi ternyata hanya ada keju dan telur yang nongkrong dalam kulkas ditemani sayur mayur. Mau keluar rumah buat beli camilan males karena cuaca hujan. Sambil muter otak mau bikin camilan apa yang mudah, cepet buatnya dan bisa pakai bahan yang terbatas, kaki langsung berjalan ke dapur liad bahan apa aja yang siap di eksekusi . Pas lihat tepung, langsung bernafas lega keinget kue widaran keju. Langsung deh dieksekusi saat itu juga di dapur. Pernah gak sih readers ngalamin kejadian begitu? Mungkin saja pernah. Nah, kita sekarang mau buat langsung aja sendiri dengan mempraktekkan resep kue widaran keju berikut.

Bahan yang diperlukan :
– 350 gr tepung kanji/sagu tani
– 3 butir telur, kocok sebentar menggunakan garpu
– 2 sdm keju chedar parut
– 1/4 sdt garam halus
– minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Widaran Keju NCC :
1. Pertama kali, campur tepung kanji, keju parut dan garam. Aduk rata.
2. Masukan telur sedikit demi sedikit sambil di uleni hingga terbentuk adonan yang bisa dipulung.
3. Ambil sejumput adonan, bentuk menggunakan kedua telapak tangan hingga berbentuk bulat panjang. Tampung hasilnya di dalam wajan berisi minyak dingin.
4. Panaskan minyak berisi adonan yang sudah dibentuk. Goreng hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan. Angkat, tiriskan. Simpan dalam stoples/ wadah yang kedap udara. Selesai dan siap untuk dinikmati.

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *