Resep Kue Semprit Susu Ulat Enak Sederhana

Resep Kue Semprit Susu Ulat Enak

Mau lebaran sudah menjadi kebiasaan untuk kita menyiapkan sajian istimewa. Kue kering semprit salah satu yang bisa jadi referensi. Memang kue jenis kering lebih disuka dari pada yang kue basah apabila mau dihidangkan saat hari lebaran atau idul fitri. Mengapa demikian? Sebab yang utama karena kue kering lebih tahan lama. Kita tahu, di kala lebaran para tamu yang datang ke rumah tidak hanya sehari saja. Bisa dua hari atau lebih. Kue semprit yang kita bahas ini bentuknya mirip ulat. Gemes kita melihatnya. Bentuk ini menjadikan orang akan penasaran mengenai rasanya. Dilihat aja menarik tentu rasanya juga enak. Beginilah kira-kira yang ada di pikiran banyak penggemarnya. Kita tentu ingin pula menghidangkannya di ruang tamu rumah kita tatkala Lebaran nanti. Untuk mendapatkannya bisa dengan membeli di toko roti atau bakery. Harganya pun terjangkau untuk berbagai kalangan. Namun begitu, kita bisa membuatnya sendiri di rumah, kok. Cukup sediakan bahan-bahannya yang tidak banyak itemnya dan proses dengan cara yang benar. Berikut ini resep kue semprit susu ulat enak. Semoga membantu para pembaca ketika ingin membuatnya nanti.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :
– 400 gram tepung maizena
– 250 gram butter
– 4 sachet SKM
– secukupnya pewarna hijau ( bisa memakai pewarna alami daun suji)
– secukupnya choco chip

Cara Membuat Kue Semprit Susu Ulat Mantap :
1. Langkah pertama, kita campurkan butter dan SKM, aduk menggunakan garpu hingga rata.
2. Kemudian masukkan sedikit demi sedikit tepung maizena. Aduk ringan hingga tercampur dan bisa dipulung. Berilah warna hijau dan bentuk menyerupai ulet, beri mata menggunakan choco chip.
3. Selanjutnya, pangganglah pada oven di atas api sedang sekitar 30 menit atau 1/2 jam.
4. Angkat, dinginkan, barulah kemudian kita masukkan dan simpan dalam wadah rapat, dan cookies siap di nikmati. Mudah dan tak rumit kan?

Facebook Comments

Leave a Reply

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *