Resep Tahu Kecap Homemade Simpel Sederhana ala Bunda

Resep Tahu Kecap Homemade Simpel Sederhana

Kesederhanaan memang luar biasa. Banyak orang yang suka dengan hal-hal sederhana. Kita pun mudah melakukan hal sederhana itu. Bagaimana dengan masakan? Bunda pun punya kiat tersendiri. Tahu yang biasanya digoreng saja saat menyajikannya, kini dibikin bagaimana supaya menjadi istimewa. Masakan homemade kini mencuat di jagad kuliner nusantara. Tahu kecap enak pas untuk kita pilih sebagai menu di rumah. Bahan dasarnya dari tahu saja. Ditambah dengan racikan bumbu yang tepat. Proses memasaknya juga tak lama. Sehingga misal mau dipake untuk sarapan pagi, sangat mungkin saja. Waktu yang dibutuhkan begitu singkat. Bahan lainnya yang penting sekali adalah kecap. Pastikan kita memilih merk yang kita sukai. Tak perlu yang mesti mahal. Biasanya tiap produk kecap memiliki kekhasan masing-masing. Selera diantara kita pun berbeda beda. Sebelum mulai melangkah memasaknya, akan lebih baiki untuk kita baca dahulu resep tahu kecap simpel berikut ini.

Bahan dan bumbu resep :
– 3 buah Tahu putih , masing-masing dibelah berbentuk segitiga (bisa pula bentuk lain)
– 2 siung Bawang putih , diiris
– 5 butir Bawang merah , irislah
– 1 buah Bawang bombay ukurang kecil, iris kasar
– daun bawang 1 batang, potong-potong
– 6 buah Cabe rawit, utuh
– Garam secukupnya
– 1 buah Tomat , belah jadi 4 bagian
– Minyak goreng untuk menumis
– 200 ml Air
– 2 sendok makan Kecap Manis

Cara membuat tahu kecap manis enak homemade :
1. Pertama, siapkan terlebih dahulu semua bahan dan bumbu resep tahu kecap, untuk memudahkan saja. Cucilah tahunya terlebih dahulu.
2. Panaskan minyak kemudaian goreng tahu hingga berkulit, angkat dan sisihkanlah. Kurangi minyak, persiapan menumis. Tumis secara berurut yang dimulai dari bawang putih, bawang merah, bawang bombay hingga tercium aroma harum. Masukkan pula daun bawang, cabe rawit serta tomat, tumis kembali hingga layu atau matang.
3. Selanjutnya, tuangkan air, aduk sejenak lalu biarkan hingga mendidih. Kemudian tahu goreng dimasukkan, tambahkan kecap manis, gula dan garam. Aduk sampai semua merata dan tunggu sebentar hingga matang dan bumbunya telah meresap. Angkatlah.
4. Sekarang sudah siap untuk disajikan. Selamat mencoba.

Facebook Comments

Leave a Reply