Resep Membuat Oreo Goreng Keju Enak

Resep Oreo Goreng Keju Enak

Kini makanan oreo menjadi favorit berbagai kalangan. Tak hanya anak muda saja, para orang tua pun mulai menyukai. Oreo goreng keju dipakai sebagai camilan harian di ruang tamu kita. Sembari menonton dengan asyiknya laga pertandingan sepak bola yang kebetulan sekarang sedang marak piala dunia 2018. Para pemain bintang bola dari seluruh dunia tampil di ajang sepak bola paling bergengsi tersebut. Jam tayang dari setiap pertandingan hampir di malam hari. Bahkan ada yang sampai larut malam atau dini hari. Tentu bila kita mau menontonnya bersama teman-teman perlu adanya camilan yang enak. Oreo goreng keju kayaknya pilihan yang cocok. Membuat oreo sendiri kini tidaklah sulit. Bahkan makanan cemilan sederhana renyah ini tidak butuh bahan yang terlalu banyak ragamnya. Mayoritas sudah kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari bunda di dapur. Baiklah, kita cek aja resep oreo goreng keju istimewa enaknya ini.

Bahan-bahan yang diperlukan adalah
– 1 cangkir susu cair
– secukupnya garam
– 1 sdt baking powder
– secukupnya oreo biskuit
– 2/3 sendok makan gula bubuk
– seperlunya Keju parut
– 125 gr tepung terigu
– 3 sdm mentega cair
– 1 butir telur

Cara dan Langkah Tahapan Membuat Oreo Goreng Keju :
1. Pertama, sebelum memasak sebaiknya oreonya disimpan di dalam frezer kulkas selama 3 jam. Setelah itu, kita campurkan seluruh bahan seperti, garam , tepung terigu , gula halus , telur , susu , baking powder. Semua itu aduklah hingga rata .
2. Jika adonan sudah kental dan rata. Tapi diusahakan adonan sekental mungkin, tidak disarankan terlalu encer. Terus masukan mentega cair, aduk lagi sampe merata.
3. Kemudian panaskan minyak goreng, lalu celupkan oreo ke adonan tadi satu per satu. Sebaiknya tidak sampai lengket satu sama yang lainnya.
4. Gorenglah sampai warnanya kuning keemasan. Lalu dinginkan kemudian taburilah dengan keju parut. Sekarang sudah siap untuk kita sajikan di rumah. Selamat mencobanya.

Facebook Comments

Leave a Reply