Resep Sederhana Bakso Goreng Mekar Pilihan Keluarga

Resep Bakso Goreng Mekar

Tidak ada referensi yang jelas tentang awal adanya bakso di nusantara. Namun, kini sudah menjadi masakan yang merajai kuliner di seantero Indonesia. Tidak perlu jauh-jauh untuk membuktikan hal ini. Silakan teman-teman keluar rumah. Pastinya akan menemukan penjaja bakso. Ada kreasi masakan bakso yang kini terkenal di kalangan anak-anak sampai orang dewasa. Bakso yang digoreng namanya. Basreng = bakso goreng. Tidak sedikit para penjual di pinggiran jalan yang laris manis. Tidak sampai sehari sudah habis dibeli. Sesuai dengan namanya, bakso ini untuk mematangkannya dengan digoreng. Sebagai bahan dasarnya adalah tepung kanji, daging ayam yang sudah diblender, tepung terigu, telur ayam, dan lain-lain. Bumbu pun perlu kita buat dengan sebaik mungkin sehingga rasanya nanti benar-benar lezat. Dalam proses pembuatannya pun tidaklah sulit. Cukup sederhana saja. Dengan kita bisa membuatnya sendiri, anak-anak yang biasa suka jajan bakso, bisa kita sediakan di rumah. Sehingga lebih aman dari segi bahan makanan. Bunda tentu sangat memperhatikan hal itu.

Bahan-Bahan yang kita perlukan :
– 200 gr tepung tapioka / kanji
– 2 sdm tepung bumbu
– 2 butir telur
– 2 sdm tepung terigu
– 100 gr daging ayam giling (blender)
– 4 butir bawang merah
– 3 butir bawang putih
– 1 sdt merica bubuk
– 2 sdt garam halus
– 1/2 sdt baking powder

Langkah-Langkah Cara Membuat Basreng Mekar Enak :
1. Pertama kali, kita haluskan bawang merah,bawang putih, merica,dan garam kemudian campurkan ke dalam daging giling dan telur.
2. Kemudian campur dengan tepung tapioka, baking powder, tepung bumbu, dan terigu diuleni sampai tercampur rata dan kalis. Terus bentuk adonan menggunakan dua sendok ,ukuran sesuai selera.lakukan hingga adonan sudah terbentuk semua
3. Selanjutnya goreng adonan bakso yang sudah dibentuk dengan minyak goreng yang banyak supaya bulatan terendam,masak menggunakan api kecil supaya matang sampai ke dalam. Angkat pabila bakso sudah mulai mengapung dan merekah tandannya bakso sudah matang. Siap untuk kita sajikan sekarang. Praktis dan mudah sekali kan? Selamat mencoba resep bakso goreng enak.

Facebook Comments

Leave a Reply